1 Agustus 2022

 

Dear august.

Awal bulan ini aku sudah bertekat untuk jadi lebih baik dari bulan sebelumnya. sebisa mungkin aku berusaha untuk berkomitmen terhadap jadwal yang sudah kubuat sebelumnya.

hari ini diawali dengan bangun telat. dari annisa aku sudah siap siap dan mandi, lanjut ke manap sambil beli sarapan di jalan. aku tidak bisa lagi membiarkan diriku sakit atau kelaparan. mungkin lebih baik sedikit berisi daripada harus menderita nyeri ulu hati yang rasanya mengiris ngiris seperti kemarin. jadi pagi ini kuawali dengan sarapan nasi goreng di depan RS, lanjut visite ruang anak dan mengisi status lalu lanjut ikut poli dr. fitri sp.A.

aku selalu senang, belajar.

aku merasa senang mengetahui hal baru dan belajar lagi. aku ingin sekali sekolah lagi, lebih dari apapun. aku senang diajari oleh guru yang baik baik. meskipun sedikit lelah, aku senang kembali ke masa masa dimana aku koass dulu, tapi kali ini aku berharap aku bisa melanjutkan sekolah ppds anak, yah mungkin kalau bukan tahun ini, aku harap tahun depan aku sudah bisa sekolah.

hari ini aku belajar cara menyusui yang baik dan benar dari dr. Fitri Sp.A, yang bahwa seluruh puting susu ibu dan juga areola mammae nya harus masuk ke dalam mulut bayi. ah bukan, jadi menyusui itu awalnya dimulai dengan menciumkan dan menawarkan puting susu ibu ke hidung bayi, setelah itu sembari mendekap bayi dengan posisi kepala yang lebih tinggi namun masih satu alignmnent, diusahakan terjadi kontak kulit antara bayi dan kulit ibu. mungkin untuk membangun chemistry. setelah mulut terbuka, lalu biarkan bayi memasukkan seluruh area areola ke dalam mulut dan foilaaa tunggu bayi mengenyot. juga jangan menyangga payudara ataupun berusaha memeras sendiri payudaranya. let it floowwwww. dan lalu, ibu harus optimis bahwa ASI yang dihasilkan cukup dan ASI adalah yang terbaik karena hormon yang dihasilkan dari rasa bahagia ibu akan menjadikan ASI lebih banyak. 


setelah poli, akupun mengikuti dr. fitri sp.a untuk visite pasien di isolasi covid. pasien dengan CAVSD dan kejang. setelah itu sesuai dengan jadwal, yang meskipun telat. aku lanjut untuk mengajari di Dinda dkk, kami mebahas psikiatri yang alhamdulillah selesai pada saat itu juga. sore pulang dari tempat dinda sekitar jam 17.15 an, aku mampir untuk beli kartu perdana kuota dan untuk beli kuota nelpon. aku ingin di bulan agustus ini, aku meminimalisir waktu main hape dan menggantikannya dengan lebih banyak bekerja dan membaca. karna aku rasa, semakin sedikit waktu yang dihabiskan dengan bermain hp maka semakin produktif juga aku.

ah, aku ini masih kurang sekali, kurang dalam berbagai hal. kalau saja aku diberkahi sendok perak dari sejak lahir, tapi kan tidak, jadi aku harus membuat sendok perak bahka sendok emasku sendiri. 

pulang kerumah, ternyata anjas batuk dan pilek, dari kemarin kudapati dia batuk batuk, karena itu aku pun memutuskan untuk dirumah dulu dan mengasuh adek, haha. nggak juga, tapi aku juga harus bersiap siap karena malam itu, lagi lagi aku harus berangkat untuk jaga malam sodara sodara.

jadi hariku dilanjutkan dengan bekerja pada malam nya, untuk jaga malam di manap, sedihnya kudapati desas desus bahwa uang jaga malam kami tidak dibayarkan lagi, maksudku, apakah regulasi pemerintah sebegitu buruknya hingga uang lembur kami pun tidak dibayarkan, tapi aku yakin ada rezeki lain

Komentar