Nominasea de Gurued Unforgetableous (guru terpetir)


ini bukan malam melow, ini juga bukan sabtu malam (gak ada malam minggu bagi gue yang fakir asmara), ane juga yakin buanget dah kalo tadi gak dengerin lagu  mewek ataupun kehabisan sampo waktu keramas. tapi tiba-tiba sesuatu yang mengganggu dan mengotak atik fikiran ane datang.. (soudtrack suara mbak kunti)

seharian hujan badai otomatis ngingetin ane dengan petir yang entah kenapa tiba-tiba nyangkut aja ke sesosok makhluk yang dulu sering buanget menghantui ane dan kawan-kawan dengan sesuatu manis yang (tidak) dengan senang hati kami kerjain. yap.. siapa laagi kalau bukan si Pewaris Tahta Kepetiran alias Guru Terpetir alias Pak Gimin.. (eng ing eng)

Guru terpetir adalah guru yang paling kilat dalam dunia ajar mengajar siswa, guru jenis ini biasanya paling rajin ngasih tugas bejibun dengan kurun waktu singkat dan dengan soal yang susahnya naujubillahiminjalikk!! Guru terpetir sangat cepat dalam mengajar, tampa babibu yang terlalu banyak dan tanpa bertanya terlebih dahulu apakah anak muritnya paham ato belum, die lansung nyerocos tentang tugas yang kudu diselesain, dalam tingkat kepetiran yang udah mendewa, guru jenis ini juga suka memaksa siswa mengerjakan tugas alien gak dikenal ini dalam tempo yang sesingkat-singkat nya (alias saat itu juga) yang selalu membuat siswa nya terkapar tak berdaya dengan muka ngenes tak tertolong lagi.

Memperhatikan cirri-ciri diatas maka ane dapat nyimpulin kalau guru SMA Negeri 6 yang patut mendapatkan gelar guru terpetir award jaman ane dulu adalah “PAK SUGIMIN”.


Pak sugimin adalah contoh asli dari guru terpetir, entah pakek turbo macam apa, nih pak guru paling cepet dalam mengajar, kalo guru-guru lain menghabiskan 2 jam untuk mendalami satu bidang tertentu dalam materi pelajarannya tanpa latihan, pak sugimin dapat menghabiskan 2 nyampe 3 materi plus latihan-latihan nya dalam waktu yang sama. Kalau misalnya pelajarannya adalah pelajaran yang tidak terlalu membutuhkan waktu banyak untuk memahaminya seperti bahasa ataupun sejarah, mungkin kecepatan mengajar itu bukanlah hal yang perlu di ambil pusing, tapi berita bagusnya saudara-saudara, pak sugimin adalah guru kimia.

Tau kan kimia? Pelajaran antic yang isinya benar-benar mengocok perut, penuh angka-angka, huruf-huruf unsure yang bejibun banyaknya, teori-teori yang kadang gak masuk akal, dan hitungan-hitungan yang semakin dihitung semakin kecil, yang bener-bener perlu konsentrasi penuh untuk memahaminya yang tidak ditunjang kemampuan otak ane yang di bawah standar, ditambah betapa kilatnya pak gimin dalam mengajar, semakin lengkap penderitaan ane dan kawand kawand!!

Nilai-nilai kimia di kelas kami juga sangat “FANTASTICO”, entah kenapa sejak memasuki kelas 12 dengan guru kimia yang berbeda ini, rasanya angka 8 aja udah amat sulit buat di gapai, bagai kan punguk merindukan bulan, -gak bakal nyampe-nyampe oiii- entah karna otak ane di bawah standar atau karna soalnya yang terlalu susah, rasanya udah nyampe ngesot-ngesot dah ane ngejar tuh nilai bagus, yang tentu aja langka banget tergores di kertas ulangan ane dan 36 biji penunggu kelas yang lain.  (yang ternyata juga dialami oleh 2 tetangga kami kelas 12 ipa yang sederetan di kaplingan ipa terbawah)
 
Anyway busway, mungkin kesalahan juga tetep berada pada kami yang gak kunjung ngeerti maksud dan tujuan dari pelajaran yang pak gimin udah ajarkan, bagaimanapun, pak gimin hanya menginginkan  kami mengerti sepenuhnya tetang pelajaran  yang jadi pelajaran inti jurusan dan udah kami pelajari dari kelas X ini, and somehow, there’s no teacher who like played their students away.karna itu saya yakin dan percaya bahwa pak gimin adalah salah satu dari contoh guru yang buaeek !! kenapa? karna ternyata meskipun belajar aja abal.abalan.. ane dan temen-temen IPA yang dulu seangkatan punya nilai US dan UAS untuk kimia yang rata-rata gak kurang dari 8 looo ... hebat yah :D

note : berhubung bulan ramadhan, plis plis maafin sara kalau bikin banyak salah ya.. MARHABAN YA RAMADHAAN !! #salam.salam# (sekaligus jaga-jaga kalau pak gimin baca) hehe.. Peace.peace... :D

Komentar